Senin 26 Jan 2015 15:06 WIB

Pertama Kalinya Stadion Olahraga Australia Jual Makanan Halal

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Makanan halal (ilustrasi)
Foto: republika.co.id
Makanan halal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk pertama kalinya dalam sejarah stadion olahraga Australia, makanan halal dijual selama gelaran Asian Cup yang makin menambah corak keragaman kultur di sekitar Sydney Olympic Park.

Bazar makanan halal kembali akan digelar pada pertandingan antara Irak dengan Korea Selatan, Senin (26/1) malam hingga babak final, siapapun tim yang akan berlaga. Sebelumnya makanan halal, demikian diulas The Sydney Morning Herald, sukses diperkenalkan hingga kini menjadi menu permanen di stadion Australia.

Melalui akun Twitternya, pengamat sepak bola yang sangat dihormati di Australia, Les Murray (@lesmurray), menunjukkan dukungannya di balik kesuksesan penyelenggaraan turnamen ini kepada Pemerintah Australia.

''Luar biasa melihat komunitas Muslim Australia yang beragam bisa bersenang-senang selama penyelenggaraan Asian Cup. Pemerintah Australia pasti mencatat ini,'' kicau Murray kepada 48,3 ribu followernya.

35 ribu orang diprediksi akan membanjiri area stadium dalam pertandingan semi final antara Irak dengan Korea Selatan, Senin (25/1). Kerumunan massa bahkan diprediksi bisa mencapai 55 ribu orang dengan ramainya kehadiran warga Iran.

22.672 orang Iran tercatat hadir dalam pertandingan awal antara Iran dengan Qatar di Stadium Australia. Pesta kembang api, permainan anak-anak dan barbeque di area yang sama juga diduga jadi faktor lain yang menarik masa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement