Sabtu 31 Jan 2015 16:00 WIB

Militer Inggris Siapkan Satuan Khusus untuk Media Sosial

Rep: Gita Amanda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tentara Inggris. Ilustrasi
Foto: PA
Tentara Inggris. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Angkatan Darat Inggris sedang menyiapkan satuan baru yang akan menggunakan operasi psikologis dan media sosial, untuk membantu peperangan. Ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan militer di era informasi.

BBC News melaporkan, Kepala Angkatan Darat Jenderal Sir Nick Carter mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk mencoba beroperasi dengan lebih cerdas.

Satuan yang diberi nama Brigade 77 ini terdiri atas pasukan reguler dan cadangan yang berbasis di Hermitage, Bekshire. Rencananya satuan ini akan resmi dibuat pada April.

Juru bicara Angkatan Darat mengatakan, satuan akan memainkan peran penting dalam memungkinkan inggris berperang di era informasi. Ini akan meningkatkan kemampuan militer Inggris, lebih dari sekadar kemampuan tradisional.

Rekrutmen untuk Brigade 77, akan berisi 42 persen pasukan cadangan yang akan dimulai musim semi ini. Anggotanya bisa berasal dari Royal Navy dan RAF dari Angkatan Darat. Satuan ini juga membuka kemungkinan warga sipil ikut direkrut untuk membantu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement