Sabtu 31 Jan 2015 23:00 WIB

Wakil Menlu Korut Sambangi Vietnam

Menlu Korut Ri Su-yong.
Foto: www.scmp.com
Menlu Korut Ri Su-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Wakil Menteri Luar Negeri Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK/Korea Utara) Ri Kil Song akan melakukan kunjungan ke Vietnam dari Kamis sampai Ahad.

Ri dan rekan Vietnam nya Dang Minh Khoi, Jumat (30/1) akan memimpin bersama pertukaran kebijakan tahunan keempat di tingkat wakil menteri di Hanoi dalam konteks ulang tahun ke-65 hubungan diplomatik bilateral.

Pada kesempatan tersebut, kedua pihak membahas langkah-langkah untuk menerapkan kesepakatan yang dicapai oleh para pemimpin dari kedua negara untuk lebih memperkuat persahabatan bilateral, kata sebuah surat kabar online Kementerian Vietnam Luar Negeri.

Hai mengusulkan mempertahankan pertukaran delegasi antara kedua belah pihak di semua tingkatan, mempromosikan kerja sama ekonomi, memfasilitasi kegiatan perdagangan serta mengawasi pelaksanaan hasil pertemuan kesembilan komite antar pemerintah.

Pejabat DPRK, untuk bagiannya, mengatakan DPRK selalu ingin meningkatkan persahabatan dengan Vietnam, khususnya kerja sama di bidang ekonomi, politik dan budaya.

Ri Kil Song lakukan tur ke tujuh negara Asia Tenggara, termasuk Vietnam, Laos, Kamboja, Myanmar, Singapura, Indonesia dan Malaysia, kata kantor berita resmi KCNA melaporkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement