Jumat 27 Feb 2015 10:01 WIB

Ini Orang Terkaya di Malaysia Versi Forbes

Robert Kuok.
Foto: Malaysian Insider
Robert Kuok.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR --  Pengusaha Tan Sri Robert Kuok (91) menjadi individu terkaya di Malaysia versi majalah Forbes, meskipun jumlah kekayaannya turun akibat penurunan harga minyak dan ringgit.

Kuok yang menjalankan berbagai bisnis termasuk minyak sawit, gula, properti, dan perhotelan, menduduki posisi sebagai individu terkaya tersebut selama 10 tahun berturut-turut, demikian dilaporkan media-media lokal di Kuala Lumpur, Jumat.

Kekayaan Kuok mencapai 40,8 miliar ringgit, turun 721 juta ringgit dari jumlah kekayaannya pada 2014.

Menurut Forbes, Kuok Group menguasai beberapa perusahaan yang terdaftar di Hongkong, Malaysia serta Singapura.

Posisi terkaya kedua diduduki oleh Ananda Krishnan dengan kekayaan bernilai 35 miliar ringgit, diikuti Tan Sri Quek Chan (20,2 miliar ringgit), Tan Sri Lim Kok Thay (19,8 miliar ringgit), dan Tan Sri Teh Hong Piow (19,5 miliar ringgit).

Nilai kekayaan Ananda yang merupakan pengusaha telekomunikasi berkurang sebanyak 5,7 miliar ringgit, sebagian akibat anjloknya saham Bumi Armada yang juga perusahaan minyak lepas pantai.

Pengusaha kasino Kok Thay dari Genting Group turun ke posisi ke empat dengan jumlah kekayaan turun dari 23,4 miliar ringgit pada 2014 akibat penyederhanaan ekonomi Tiongkok yang merugikan sektor perjudian dan hiburan

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement