Sabtu 28 Feb 2015 08:53 WIB

Pinjaman Diperpanjang, Yunani Janji Kerja Keras

PM Yunani Alexis Tsipras
Foto: antara
PM Yunani Alexis Tsipras

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras berjanji untuk mulai bekerja keras melaksanakan reformasi penting setelah parlemen Jerman menyetujui perpanjangan dana talangan selama empat bulan.

"Yunani telah mengatasi kendala yang sulit. Ini adalah waktu untuk reformasi yang kita perlukan dan yang tidak pernah pemerintah lakukan sebelumnya, karena ada komitmen dengan kepentingan kuat. Kita mulai bekerja keras, dalam upaya mengubah Yunani," kata Tsipras kepada saluran televisi Euronews dalam sebuah wawancara, Jumat (27/2).

Dia menambahkan, parlemen Jerman memberi Eropa kepercayaan dan Yunani telah berubah ke halaman baru. Penyelamatan sosial pemerintahan Tsipras sekarang akan dimulai untuk memulihkan keadilan fiskal dan sosial.

Pada saat yang sama untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Anggota sayap kiri yang terpilih bulan lalu itu mengatakan itu mencakup memastikan semua warga Yunani membayar  pajak, membangun administrasi publik yang efektif dan meruntuhkan kartel-kartel, meritokrasi, transparansi, kesempatan yang sama, kepekaan sosial dan supremasi hukum.

Para kreditur Yunani pada Selasa menyetujui perpanjangan program dana talangan sebesar  240 miliar euro (270 miliar dolar AS).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement