Sabtu 28 Feb 2015 22:05 WIB

Datangi Rumah ke Rumah, Pria Ini Tembaki Tetangga-tetangganya

Polisi memberikan garis polisi pada tempat dimana Joseph Jesse Aldridge membunuh tujuh orang di Tyrone, Missouri, Kamis (26/2).
Foto: Reuters/Kate Munsch
Polisi memberikan garis polisi pada tempat dimana Joseph Jesse Aldridge membunuh tujuh orang di Tyrone, Missouri, Kamis (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MISSOURI -- Seorang pria bersenjata pistol melakukan penembakan dari rumah ke rumah di kota pedesaan Missouri, membunuh tujuh orang -yang masih saudara dan tetangganya- sebelum bunuh diri. Demikian kata pejabat setempat pada Jumat.

Semua yang dibunuh pria tersebut, yang diketahui bernama Joseph Aldridge (36), tinggal tak jauh dari korbannya di komunitas kecil Tyrone, kawasan berpenduduk sekitar 50 orang.

Mereka mengatakan motif pembunuhan itu belum jelas dan menolak untuk berkomentar apakah pembunuhan-pembunuhan itu dipicu oleh kematian ibunda Aldridge, yang ditemukan tak bernyawa di rumahnya. Pihak berwenang mengatakan wanita itu mungkin meninggal karena sebab alamiah.

"Hal itu mendebarkan," kata Todd Haley, seorang pastur senior di Gereja Baptis Ozark, sekitar tiga mil dari Tyrone. "Manakala Anda melihat keluarga-keluarga mengalami kekerasan seperti ini, sungguh memalukan."

Peristiwa tragis itu menyebar sejak Kamis (26/2) malam sekitar pukul 22 waktu setempat ketika seorang remaja perempuan menelepon 911 dari rumah tetangganya.

Seorang pria yang menolak jatidirinya disebutkan mengatakan kepada fotografer Reuters bahwa seorang remaja puteri mengenakan pakaian malam datang ke rumahnya, berlari tanpa alas kaki melewati kawasan bersalju dan menangis bahwa kedua orangtuanya telah ditembak. Mereka memanggil polisi dan para penegak hukum menemukan orangtua mereka telah meninggal di rumahnya.

Pihak berwajib menyatakan mereka kemudian menemukan lima orang lain sudah tak bernyawa dan seorang wanita yang luka-luka di tiga rumah lain. ''Wanita itu, yang diperkirakan segera pulih, memberi informasi kepada mereka tentang penembak itu,'' kata Sherif Texas County, James Sigman.

Empat dari para korban itu diidentifikasi bernama Garold Aldridge, (52 tahun), istrinya Julie Aldridge, (47 tahun), Harold Aldridge, (50 tahun), dan istrinya Janell Aldridge, (48 tahun).

Pihak berwajib tidak mengidentifikasi korban-korban lain, tetapi koran lokal St. Louis Post melaporkan bahwa mereka bernama Carey Shriver dan istrinya Valirea Shriver, ayah Carey, Darrell Shriver. ''Istri Darrel Martha luka-luka tetapi selamat,'' kata harian itu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement