Kamis 05 Mar 2015 05:10 WIB

Orang Tertua di Dunia Rayakan Ultah

Rep: C15/ Red: Yudha Manggala P Putra
Misao Okawa kini merayakan ulang tahun ke-177.
Foto: newslocker.com
Misao Okawa kini merayakan ulang tahun ke-177.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Misao Okawa merayakan ulang tahunnya yang ke-117 tahun. Guinness World Record mencatat Okawa sebagai orang tertua di dunia.

Perempuan tertua di dunia ini merupakan seorang putri pembuat kimono terkenal di Jepang. Ia lahir 117 silam di Osaka, Jepang. Nenek 6 orang cicit ini merupakan orang yang juga cukup berpengaruh di Jepang. Okawa dikenal sebagai orang yang menjaga kelestarian kimono.

Ia merayakan ulang tahunnya dengan mengundang banyak pihak untuk bisa merayakan kebahagiannya. Meski sudah tak segesit dahulu saat masih muda, Okawa mengaku masih merasa sehat. Saat perayaan ulang tahunnya, ia mengenakan kimono berwarna merah muda dengan motif bunga sakura putih.

"Tampaknya usia saya masih pendek," ujar Okawa seperti dilansir newyorkdaily.com, Kamis (4/3).

Pemerintah Osaka, Takehiro Ogura turut merayakan ulang tahun Okawa dengan membawa sebuket bunga tanda ucapan selamatnya kepada Okawa. Okawa yang duduk di kursi roda mengaku senang masih bisa hidup hingga kini.

Meski salah satu penglihatannya sudah tak berfungsi, Okawa masih kerap bertandang ke tempat kerajinan kimono untuk sekedar memberikan wejangan, dan ia merasa kembali hidup ketika bersentuhan dengan kimono. Okawa memiliki tiga orang anak dengan empat orang cucu. Suaminya, Yukio Okawa sudah lebih dulu tutup usia pada 1931.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement