Jumat 06 Mar 2015 08:13 WIB
Eksekusi Mati Gembong Narkoba

Menlu Australia Panggil Dubes Indonesia

Rep: Ratna Ajeng T/ Red: Erik Purnama Putra
Menlu Australia Julie Bishop.
Foto: Reuters
Menlu Australia Julie Bishop.

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop berencana untuk bertemu Duta besar Indonesia sebagai bentuk protes karena merasa merendahkan martabat pemimpin Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumuran.

Dilansir dari SMH, kelanjutan dari kemarahan Pemerintah Australia, Bendahara Joe Hockey telah mengecam gambar sensitif di media Indonesia. Pada gambar terlihat seorang perwira tinggi kepolisian sedang berposes tersenyum dengan seorang terpidan sambil tersenyum.

Wakil Sekretaris Departemen Perdagangan dan Luar Negeri Greg Moriaty telah menelpon Dubes Indonesia di Australia Nadjib Riphat Kesoema untuk mengajukan protes resmi. Nadjib yang bertugas di Perth saat ini sedang melakukan perjalanan ke Brisbane.

Bishop akan bertemu dengannya dan mengeluhkan secara pribadi terkait penggunaan kekuatan yang tidak proporsional dalam mengamankan terpidana. Chan dan Sukumuran diborgol dan dikelilingi petugas keamanan bersenjata dan bertopeng saat mentransfer mereka dari Bali ke Nusakambangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement