Jumat 06 Mar 2015 14:02 WIB

Akibat Topan, Pesawat Tergelincir di Landasan

Bandara yang tertutup salju (ilustrasi)
Foto: AP
Bandara yang tertutup salju (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah pesawat Delta 1086 dari Atlanta tergelincir di landasan pacu di Bandar Udara LaGuardia, New York, Kamis (5/3). Pesawat menabrak pagar sebelum berhenti di ujung landasan.

Departemen Pemadam New York di akun Twitternya mengatakan 24 orang menderita luka ringan dalam peristiwa tersebut dan tiga di antara mereka dibawa ke rumah sakit. Bandar udara itu dibuka kembali beberapa jam setelah peristiwa tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 waktu setempat (23.00 WIB). Semua 127 penumpang dan lima anggota awak dikeluarkan dengan selamat dari dalam pesawat. Kecelakaan tersebut terjadi saat topan kuat musim dingin menyebabkan salju tebal di beberapa bagian Ohio Valley ke Northeast.

Di New York City, dua bandar udara lain, Bandar Udara Kennedy dan Bandar Udara Internasional Newark Liberty di utara New Jersey juga menghadapi penundaan selama lebih dari tiga jam akibat salju dan es. Hampir seribu pesawat ditunda akibat topan musim dingin.

Dinas Cuaca Nasional telah mengeluarkan peringatan topn musim dingin buat New York City, Long Island dan beberapa daerah New Jersey sampai pukul 19.00 waktu setempat Kamis. Salju diramalkan mencapai ketebalan empat hingga tujuh inchi.

Gubernur Alabam, West Virginia, Mississippi dan New Jersey telah mengumumkan keadaan darurat. Kondisi jalan yang berbahaya akibat cuaca yang diselimuti es juga dilaporkan di Wilayah Mid-Atlantic, termasuk Daerah Metropolitan Washington DC. Pemerintah federal mengumumkan semua kantornya akan ditutup akibat salju tebal.

Senat dan Majelis Permusyawaratan AS juga membatalkan sidang mereka akibat cuaca ekstrem. Ribuan pelajar di bagian tengah dan utara Texas diliburkan pada Kamis, setelah topan pada malam hari membawa hujan yang sangat dingin dan salju tebal.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement