Jumat 06 Mar 2015 23:38 WIB

Amankan Perampokan, Satu Polisi Tewas Tertembak

Rep: c65/ Red: Angga Indrawan
Robert Wilson III, polisi Philadelphia yang tertembak, Jumat (6/3)
Foto: 6abc
Robert Wilson III, polisi Philadelphia yang tertembak, Jumat (6/3)

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Seorang petugas kepolisian Philadelphia tewas dalam keributan di dalam sebuah toko video game Kamis (5/3) sore waktu setempat. Robert Wilson III tertembak tepat di bagian kepalanya dalam keributan yang disebabkan oleh dua orang tersangka.

Wilson dan rekannya, Damian Stephenson saat itu tengah dalam tugasnya memeriksa toko karena maraknya kejahatan yang melanda Philadelphia Utara. Baru-baru ini, GameStop di seluruh kota menjadi sasaran para penjahat.

Kedua pria tak dikenal itu memasuki toko, sementara kedua polisi tersebut tengah berada di dalamnya dan mengumumkan itu sebuah perampokan. Dengan cepat keempatnya terlibat keributan dan terjadi baku tembak. Wilson bahkan terus menembaki tersangka sesaat setelah dirinya ditembak.

Seperti diberitakan laman Fox News, ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Temple dan menghembuskan nafas terakhirnya di sana.

Komisaris Polisi, Charles Ramsey mengadakan pertemuan dengan pihak rumah sakit dan departemen. Ia juga menyampaikan rasa dukanya dan meminta doa kepada para masyarakat melalui akun twitter.

"Doa untuk petugas-petugas Philadelphia kami yang ditembak sekaligus melindungi kita semua," tulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement