Ahad 29 Mar 2015 05:13 WIB

Begini Cara Dokter Cina Sembuhkan Penderita Kanker Lewat Terapi

Penyakit kanker tenggorokan
Penyakit kanker tenggorokan

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKALAN -- Dokter ahli onkologi asal Tiongkok memperkenalkan pengobatan penyakit kanker dengan cara terapi, dalam seminar bertajuk 'Penyakit Kanker dan Pengobatannya' di Gedung Rato Ebhu Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu (28/3).

"Pada umumnya penanganan penyakit kanker harus ditempuh dengan jalan operasi. Namun lain halnya, dengan cara pengobatan tim dokter di Rumah Sakit Guangzhou Tiongkok," kata Prof dr Li Xiozhi yang menjadi pembicara dalam seminar itu.

Di rumah sakit itu, katanya, pengobatan penyakit kanker tidak dilakukan dengan cara operasi, tetapi melalui terapi.

Sistem pengobatan jenis itu, terang dia, dengan memasukkan jarum eryosurgery (membuang jaringan) ke pusat tumor, kemudian diinjeksi dengan gas argon dengan siklus suhu dingin 160 derajat.

Setelah beku dan menjadi gumpalan es, selanjutnya diinjeksi dengan gas helium dengan suhu antara 20 hingga 40 derajat. "Nah di situ, gumpalan tumor akan keluar dalam bentuk cairan, karena setelah beku menjadi es, kita panaskan hingga mencair," katanya.

Jadi, para penderita kanker, tidak perlu khawatir, sebab Rumah Sakit Tumor Modern Guangzhou China, secara khusus melakukan penganan dan pengobatan penyakit mematikan itu. Lebih dari itu, Li Xiozhi, di hadapan peserta menyatakan, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Sehingga, pola hidup sehat adalah kunci mencegah kanker.

Yang juga perlu diperhatikan, penderita kanker hati dan usus, yakni dengan cara menghindari makanan yang berprotein lebih. "Orang sehat butuh protein, namun penderita kanker hindari protein tinggi," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement