Ahad 29 Mar 2015 16:46 WIB

Gara gara Kalah Jumlah, Demo Anti Islam Kanada Batal Dilaksanakan

Rep: c05/ Red: Damanhuri Zuhri
Gerakan protes pada kelompok Pegida
Foto: bbc
Gerakan protes pada kelompok Pegida

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Aksi demonstrasi kelompok anti Islam PEGIDA di Kanada gagal dilaksanakan. Ini akibat adanya aksi tandingan dari 500 massa penentang PEGIDA.

Awalnya, kelompok anti PEGIDA-lah yang ingin melakukan demo di Little Maghreb Montreal. Namun hal itu urung terjadi karena jumlah massa kelompok PEGIDA kalah jumlah dengan massa dari kelompok anti PEGIDA.

Dalam demo tersebut barisan polisi tampak mengelilingi kerumunan massa anti-PEGIDA. Aksi kelompok ini dilakukan komunitas Muslim Afrika Utara. Mereka para pengunjuk rasa tampak mengacungkan spanduk dengan slogan-slogan itu seperti Solidaritas Terhadap Islamophobia dan Smash PEGIDA! Melawan Nazi.

Munculnya PEGIDA di Kanada menimbulkan kecaman luas di masyarakat. Para anggota parlemen nasional bahkan menyerukan Perdana Menteri Stephen Harper untuk melarang gerakan ini.

PEGIDA adalah kelompok populis sayap kanan dibentuk di Jerman. Kelompok ini menyuarakan isu anti Islam dan anti imigran. Mereka menganggap para imigran yang kebanyakan beragama Islam menjadi ancaman bagi eksistensi peradaban Eropa. 

 

 

sumber : Thepeninsulaqatar.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement