Senin 30 Mar 2015 03:35 WIB

Co-Pilot Germanwings Pernah Jadi Pelayan Restoran

Rep: C20/ Red: Citra Listya Rini
Co-Pilot Germanwings, Andreas Lubitz.
Foto: The Mirror
Co-Pilot Germanwings, Andreas Lubitz.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Co-Pilot Andreas Lubitz penyebab jatuhnya pesawat Germanwings pernah bekerja sebagai pelayan restoran cepat saji Burger King di Kota Montabur, Jerman.

Manajer Cabang restoran cepat saji Burger King, Detlef Aldolf mengatakan pria berumur 28 tahun itu bertugas menyajikan kentang goreng dan burger. Menurut Adolf, Andreas merupakan pekerja yang rajin dan ramah terhadap para pelanggan.

"Dia sangat bisa diandalkan di restoran kami," kata Adolf seperti dikutip the Guardian, Senin (30/3) dinihari WIB.

Burger King memberikan gaji sebesar Rp 5 juta perbulan. Namun, Andreas hanya bekerja selama satu tahun hingga kemudian ia memutuskan untuk bergabung dengan maskapai Lufthansa.

Namun, Adolf mengatakan pada tahun 2009, Andreas muncul kembali di kota Montabaur saat ia masih mengikuti pelatihan pilot, yang awalnya di Bremen, Jerman dan kemudian di Phoenix, Arizona, AS.

Aldolf menambahkan Andreas curhat tentang pelatihan pilot tersebut. Andreas mengakui pelatihan pilot tersebut telah membuat dirinya mengalami stres. "Dia memang terlihat stres seperti terlalu banyak beban yang ia terima," kata Adolf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement