Senin 30 Mar 2015 04:21 WIB

Co-Pilot Germanwings Merasa Stres Sejak 2009

Rep: C20/ Red: Citra Listya Rini
Co-Pilot Germanwings, Andreas Lubitz.
Foto: The Mirror
Co-Pilot Germanwings, Andreas Lubitz.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Co-Pilot Germanwings Andreas Lubitz sudah merasa stres dengan dunia penerbangan sejak 2009 lalu. Hal itu dibenarkan oleh mantan bos Andreas, Detlef Adolf.

Sebelum terjun ke dunia penerbangan, Andreas pernah menjadi pelayan di restoran cepat saji Burger King di Kota Montabur, Jerman. Bos Burger King cabang Montabur, Adolf mengatakan Andreas merupakan anak yang dapat diandalkan.

Namun, setelah berhenti dan memutuskan untuk bekerja di maskapai Lufthansa, Andreas mengaku stres. Ia merasa mengalami beban pikiran saat menjalani pelatihan pilot di Bremen, Jerman dan kemudian di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS).

"Dia tiba-tiba muncul kembali pada 2009 setelah masuk ke dunia penerbangan. Namun, ia mengaku stres dan terlihat sangat lelah," kata Adolf seperti dikutip the Guardian.

Adolf menambahkan ia kaget setelah mendengar peristiwa kecelakan pesawat Germanwings di Pegunungan Alpen. Hal yang membuatnya terkejut ketika penyebab terjadinya kecelakaan karena dugaan bunuh diri yang dilakukan oleh mantan pekerjanya saat direstoran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement