Rabu 01 Apr 2015 06:50 WIB

Hormati Tragedi Germanwings, Lufthansa Group Batal Rayakan Ulang Tahun

Rep: c18/ Red: Dwi Murdaningsih
Pesawat Lufthansa
Foto: AP
Pesawat Lufthansa

cREPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Manajemen Lufthansa Group mengumumkan akan menunda perayaan hari jadi ke 60 mereka. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada korban penerbangan 4U9525.

"Tadinya akan dirayakan pada 15 April," terang juru bicara Lufthansa, Michael Lamberty seperti dikutip Vanguardngr, Rabu (1/4).

Lamberty menjelaskan Lufthansa Group akan mengadakan peringatan utnuk korban kecelakaan tersebut di Cologne Cathedral pada 17 April nanti. Michael mengungkapkan pihaknya telah mempersiapan dana kompensasi sebesar 300 juta dolar untuk keluarga korban kecelakaan. Selain itu, Lufthansa bersedia melindungi keluarga korban dari peliputan media.

"Mereka meminta perlindungan Lufthansa dan Germanwings dari media. Mereka meminta privasinya tidak diganggu," terang dia.

Seperti diketahui, penerbangan 4U9525 yang dioperasikan Germanwings kecelakaan pada Selasa (31/3) kemarin di selatan pegunungan Alpen Prancis. Pesawat Germanwings A320 Airbus itu dijadwalkan terbang dari Barcelona ke Duesseldorf dengan membawa 150 penumpang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement