Kamis 02 Apr 2015 09:51 WIB

Bayi Australia Lahir tanpa Hidung

Rep: C26/ Red: Karta Raharja Ucu
Bayi tidur
Foto: pixabay
Bayi tidur

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Eli Thompson, balita asal Australia lahir tanpa memiliki hidung. Awalnya sang ibu, Brandi McGlathery kaget dan takut dengan kondisi buah hatinya tersebut. Namun ternyata Eli bisa tumbuh menjadi bayi normal.

Dikutip dari ABC News, Kamis (2/4) Eli sangat mengagumkan dan menyenangkan. McGlathery mengatakan buah hatinya sebagai bayi ajaib walaupun memiliki kekurangan pada hidungnya.

Eli, kata McGralthery, begitu menyenangkan bagi semua orang. "Saya tidak pernah menyangka anak saya akan mempengaruhi banyak orang dan menyenangkan," kata MacGlathery.

Ia percaya Eli pasti memiliki masa depan dengan tujuan yang besar.  Walaupun ada kekurangan besar dalam fisiknya.

Eli lahir pada 4 Maret lalu. Ia lahir dengan kondisi sehat, meski tidak memiliki hidung. Sebelumnya MacGlathery menyangka semua berjalan dengan baik. Sampai ketika bayinya berada dalam pelukannya, ia menyadari Eli tidak punya hidung.

Sang ibu sangat terkejut dan sempat tidak menerima keadaan itu. Dokter Craig R. Brown yang menangani Eli juga mengaku kaget dengan kondisi bayi mungil itu. Pasalnya kejadian seperti itu sangat jarang terjadi. Hanya ada 38 kasus yang sama dialami Eli.

"Saya sudah pernah melihat kelainan wajah, dan bibir sumbing, tapi ini adalah pertama kalinya aku melihat kasus tanpa hidung," ujar Brown.

Menurut Brown, kehamilan MacGlathery tidak menunjukkan tanda-tanda aneh atau beresiko. Akhirnya Eli harus menggunakan trakeostomi atau sebuah tabung yang membantu pernapasannya.

Walaupun dengan kondisi seperti itu sang ibu tidak ingin Eli akan menjadi anak yang dikasihani. Eli harus menjadi anak yang kuat nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement