Selasa 21 Apr 2015 08:25 WIB

NATO Cemaskan Agresi Rusia

Crimean Autonomous Republic (in red)
Foto: en.wikipedia.org
Crimean Autonomous Republic (in red)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Menteri Pertahanan AS Ash Carter pada Senin (20/4) bertemu dengan Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen di Pengaton, dan membahas upaya kedua negeri itu yang berlanjut di Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Selama pertemuan selama 45 menit tersebut, kedua kepala pertahanan itu juga membahas dukungan buat Irak dan Afghanistan, kata satu pernyataan dari Departemen Pertahanan AS, sebagaimana diberitakan Xinhua, Selasa pagi.

Itu adalah pertemuan pertama Carter dengan timpalannya dari Jerman. Carter dan von der Leyen menekankan pentingnya persatuan NATO dalam menghadapi "agresi Rusia" dan membahas cara untuk bekerjasama guna mendukung langkah dalam menjamin kembali semua tindakan, kata pernyataan tersebut.

Ditambahkannya, Carter menyampaikan penghargaan mengenai dukungan Jerman bagi pasukan Kurdi dalam memerangi kelompok negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Kedua pejabat senior itu juga menyampaikan komitmen mereka bagi hubungan kerja yang kuat dan baik dan menyatakan mereka sangat mengharapkan pertemuan dalam konferensi tingkat menteri NATO mendatang, katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement