Sabtu 25 Apr 2015 16:45 WIB

Dua Universitas Amerika Ini Tolak Tayangkan Film 'American Sniper'

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Film American Sniper
Foto: Hollywood Reporter
Film American Sniper

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND -- Universitas Maryland membatalkan penayangan film 'American Sniper' di kampusnya karena film 'American Sniper' dinilai menyebarkan islamofobia. Rupanya Universitas George Mason juga tidak mau menayangkan film 'American Sniper' dikampusnya dengan alasan yang sama.

Dikutip dari On Islam.Net, Petisi dari Asosiasi Pelajar Muslim di Universitas George Mason mengatakan, 'American Sniper' menyebarkan stereotipe negatif umat Muslim. "Padahal saat ini umat Muslim sedang berjuang melawan stereotipe negatif tersebut," tutur petisi itu.

Saat ini, banyak kampus dan organisasi berupaya menghilangkan stereotipe negatif umat Muslim. Namun hal itu tidak mudah dilakukan.

Apalagi, menurut petisi itu, 'American Sniper' juga mengelukan perang serta mendorong ide untuk melakukan kekerasan. "Sebagai manusia seharusnya berpikir jika ingin menayangkan film yang tidak baik ini," tegas petisi itu.

Terakhir petisi menyebut, kampus adalah tempat orang belajar dan menjaga toleransi dan memeluk semua perbedaan. Film yang menyebarkan islamofobia tak pantas diputar di kampus karena tidak sesuai dengan ide-ide kampus yang menghargai perbedaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement