Ahad 26 Apr 2015 12:28 WIB

ISIS Lakukan Bom Bunuh Diri di Perbatasan Irak-Yordania

Rep: C05/ Red: Angga Indrawan
Banyak pemuda gabung ISIS.
Foto: Reuters
Banyak pemuda gabung ISIS.

REPUBLIKA.CO.ID, ANBAR -- Kelompok ekstremis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di perbatasan Irak Yordania, Sabtu (25/4). Akibat serangan tersebut, tercatat empat tentara Irak tewas.

ISIS menyatakan serangan itu dilakukan oleh anggotanya yang berasal dari Perancis, Belgia dan Senegal. Ini berdasarkan pernyataan resmi mereka melalui postingan online. Serangan bom bunuh diri menargetkan pos pemeriksaan utama di persimpangan, aula dan tempat tidur personel keamanan termasuk patroli tentara.

“Pelaku penyerangan meledakkan kendaraan, salah satunya sebuah truk, di pos pemeriksaan di sisi Irak persimpangan Turaibil,” kata Kepala Dewan Provinsi Anbar, Sabah Karhout dilansir dari Al Arabiya, Sabtu (25/4). Dia menambahkan, akibat serangan ini delapan orang terluka di samping empat orang yang dinyatakan tewas.

Saat ini Tentara Irak memegang kendali wilayah di Anbar, sebuah provinsi padang pasir yang luas membentang dari perbatasan Suriah, Yordania dan Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement