Ahad 26 Apr 2015 14:49 WIB

Anda Ingin Bahagia? Coba Kunjungi Negara Ini (1)

Rep: C27/ Red: Erik Purnama Putra
Museum of Contemporary Art Kiasma.
Foto: Inzumi.com
Museum of Contemporary Art Kiasma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebahagian dan kesejahteraan yang diberikan suatu negara untuk masyarakatnya memang tidak bisa dengan mudah diukur, namun dapat bisa dirasakan dari kedamaian dan kenyamanan saat berjalan-jalan menghabiskan waktu. Dengan mengunjungi tempat-tempat yang memberikan aura kebahagian akan membuat orang tersebut juga lebih bahagia.

Berikut ini daftar negara yang bisa memberikan kebahagian saat Anda mengunjunginya, dilansir dari CNN, Ahad (26/4).

Finlandia

Anda bisa melihat bercak angsa whooper putih, burung nasional Finlandia, yang akan  tiba di awal musim semi.

Untuk pengalaman lebih urban, kunjungi Helsinki Market Square dan Museum of Contemporary Art Kiasma. Dan Anda masih bisa melihat hewan di ibu kota. Pada pertengahan Mei, sapi akan digiring ke ladang di Viikki, sebuah lingkungan di Helsinki, setelah musim dingin yang panjang. Penduduk setempat selalu berkumpul untuk merayakan acara ini.

Belanda

Meskipun tulip Belanda yang paling menakjubkan di Keukenhof (dikenal sebagai Taman Eropa), ada begitu banyak tempat indah di seluruh negeri ini untuk dijelajahi sambil berjalan kaki atau bersepeda untuk menyambut musim semi dan musim bunga.

Untuk perayaan yang lebih meriah, diketahui bahwa kerajaan akan merayakan peringatan ke-200 tahun ini dengan banyak perayaan.

Swedia

Sebuah negara yang sangat menyukai perayaan, Swedia senang untuk merayakan pertengahan musim panas, hari terpanjang tahun ini. Hari libur nasional ditandai dengan makanan tradisional dan tarian di sekitar taman bunga.

Bila Anda tidak tertarik dengan taman bunga, hanya 20 menit dari ibu kota Stockholm, Stockholm memiliki sekitar 30 ribu pulau yang menawarkan kesempatan tak terbatas untuk merasakan kesenangan. Anda dapat berenang, hiking, bersepeda, memancing, menunggang kuda, yang itu semua dalam jangkauan Anda dengan pemesanan naik perahu. Beberapa perjalanan perahu mencakup makanan dan wisata dari banyak pulau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement