Selasa 28 Apr 2015 20:57 WIB

Bocah 11 Tahun Raih Sarjana Musik Termuda

Rep: c26/ Red: Ani Nursalikah
Sarjana musik termuda Curtis Elton (11 tahun) dari Trinity College London
Foto: dailymail
Sarjana musik termuda Curtis Elton (11 tahun) dari Trinity College London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bocah berusia 11 tahun di London, Inggris menjadi orang termuda yang meraih gelar sarjana di bidang musik.

Seperti dilansir dari Mirror, Selasa (28/4), bocah bernama Curtis Elton telah menyelesaikan studinya selama dua tahun dan dianugerahi gelar diploma dari Trinity College London. Curtis memiliki keahlian di bidang musik, terutama piano.

Ia mulai mempelajari piano sejak usia tiga tahun. Di usia keempat ia mulai bisa membaca notasi musik.

Curtis tinggal di Barnet, London dengan ibu, ayah, dan adiknya. Lagu pertama yang ia mainkan secara penuh adalah Yankee Doodle, diikuti oleh tema Pink Panther dan kemudian Ode Beethoven To Joy.

Pada saat ujian ia memainkan musik-musik seperti Prelude Bach dan Fugue, Mozart, Etudes, dan April. Selain itu, ia juga harus menuliskan sejarah dari seorang komposer dan program musik sebanyak seribu kata.

"Saya sedikit gugup di awal ujian, tetapi ketika saya mulai bermain saya tidak gugup lagi," kata Curtis.

Sang ibu, Hayley yang juga seorang pianis mengatakan sangat bangga kepada anaknya.

"Curtis dilatih untuk ujian seperti pelari maraton dengan memberinya makan sepiring pasta untuk membuatnya bersemangat," katanya.

Curtis berlatih sekitar dua jam sehari untuk memperoleh gerakan tersebut. Ia berharap bisa menjadi pianis handal seperti Liberace, Lang Lang, dan Elton John. Tahun lalu bahkan ia bermain  di depan 2.000 orang dalam sebuah konser di Valencia, Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement