Ahad 03 May 2015 20:35 WIB

Semarak Kehadiran Putri Inggris

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Kate Middleton (kiri) dan Pangeran William (kanan) saat meninggalkan rumah sakit St Mary's usai kelahiran anak kedua mereka
Foto: AP Photo
Kate Middleton (kiri) dan Pangeran William (kanan) saat meninggalkan rumah sakit St Mary's usai kelahiran anak kedua mereka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kehadiran putri dari pasangan kerajaan Duke and Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton dirayakan tak hanya oleh kerajaan, tapi juga seluruh penjuru negeri. Semarak kelahiran putri dirasakan membawa kebahagian tak hanya bagi orangtuanya.

Air terjun Trafalga Square dan London Eye bergelimang cahaya pada Sabtu untuk merayakan kelahiran sang putri. Tower Bridge yang menjadi lokasi terkenal London juga lain dari biasanya. Jembatan bercahaya merah muda sebagai penghormatan.

''Saya sangat bahagia,'' ujar Pangeran William saat kemunculan pertama dengan si Putri kecil di depan rumah sakit Saint Mary, London.

Ia tampak tak melepas senyum sambil menjaga Kate Middleton yang menggendong bayinya.

Sebagian besar koran Inggris memasang halaman pertama edisi Ahad mereka dengan foto keluarga bahagia ini. Pangeran George juga tampak bahagia melambaikan tangan kepada masyarakat dan jurnalis ketika digendong ayahnya, menjemput sang adik.

Bayi perempuan pasangan Cambridge ini adalah yang keempat di garis keturunan kerajaan. Ia lahir pada Sabtu pukul 08.34 waktu setempat dengan berat 3,7 kg.

Masyarakat masih menebak-nebak nama si Putri kecil. Alice, Charlotte dan Diana adalah nama favorit yang dicalonkan. Namun pasangan Cambridge bisa saja mengumumkan nama lain.

Malam pertama si bayi langsung dihabiskan di Kensington Palace. Mereka dikabarkan akan menghabiskan beberapa hari di sana sebelum berkunjung ke kampung halaman, Anmer Hall di Queen's Sandringham, Norfolk.

''Pasangan kerajaan berterima kasih atas perhatian dan perawatan staf rumah sakit. Mereka juga berterima kasih atas doa hangat mereka,'' kata Kensington Palace dalam pernyataan, dikutip BBC.

Ucapan selamat datang dari segala penjuru, mulai dari anggota kerajaan, Presiden Barack Obama, Perdana Menteri Inggris David Cameron, hingga penduduk seluruh dunia. Pada Senin, kelahiran Putri akan dirayakan dengan tembakan kehormatan di Hyde Park dan Tower of London.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement