Selasa 05 May 2015 02:48 WIB

Bus Meluncur dan Terbakar di India, 21 Orang Tewas

Rep: C26/ Red: Angga Indrawan
Police line. Ilustrasi
Foto: .
Police line. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PANNA -- Sebuah bus di India jatuh dari jembatam hingga terbakar. Bus ini sedang dalam perjalanannya menuju Satna di dekat Pandav Falls atau sekitar 10 km dari kota Panna, India.

Setidaknya 21 satu penumpang tewas dengan kondisi hangus. 13 lainnya luka-luka, salah satu dari mereka kritis dam dilarikan ke rumah sakit.

"21 mayat hangus telah berhasil ditemukan," kata petugas setempat Pankaj Shrivastava seperti dilansir dari The Indian Express, Selasa (5/5).

Bus ini memiliki kapasitas 35 penumpang. Shrivastava menyebutkan kemungkinan bus meledak dari tangki diesel sehingga terjadi kebakaran. Bus yang dioperasikan oleh Anup Travels dari Chhatarpur ke Satna melalui Pannaa sekitar 12.40 waktu setempat. Kecelakaan diperkirakan dan terjadi sekitar satu jam kemudian.

Sementara 21 orang tewas, kondisi 12 korban lainnya dilaporkan aman di sebuah rumah sakit pemerintah di Panna. Penumpang berusia 42 tahun telah menderita luka bakar serius dan dirujuk ke rumah sakit lain.

Salah satu korban mengatakan kepada pemerintah kabupaten bahwa bus bergerak pada kecepatan yang sangat tinggi ketika kecelakaan itu terjadi. Masyarakat setempat menyatakan bahwa jumlah penumpang jauh lebih dari angka resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement