Rabu 06 May 2015 10:06 WIB

Intimidasi Jurnalis, Kepala Protokoler Ini Dipecat Raja Salman

Rep: c07/ Red: Angga Indrawan
Penguasa Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.
Foto: EPA
Penguasa Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Setelah melakukan reshuflle di kabinetnya, Raja baru Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz kembali melakukan pemecatan. Kali ini ia memecat Kepala Protokoler Kerajaan Mohammad al-Tobaishi.

Al-Tobaishi kedapatan menampar seorang jurnalis foto. Pemecatan terjadi sehari setelah video itu menyebar luas di dunia maya.

Seperti dilansir dari The Washington Post, Selasa (6/5), al-Tobaishi melakukan intimidasi dengan menampar seorang wartawan, saat dirinya sedang  menjaga Raja Salman dalam pertemuan dengan Raja Moroko Mohammed VI di Bandara Riyadh, Arab Saudi, pada Senin (5/5) lalu.

Pemecatan ini bukanlah kali pertama dilakukan Raja Salman. Bulan lalu, Raja Salman melarang seorang anggota kerajaan berbicara di depan publik setelah anggota kerajaan itu menyampaikan pernyataan rasis.

Raja Salman juga memecat Menteri Kesehatan Ahmed Khatib tidak lama setelah video yang menampilkan Khatib berargumen soal rumah sakit swasta di Riyadh.

Adapun pada tahun 2013, al-Tobaishi juga sempat kehilangan posisinya ketika melayani Raja Abdullah. Namun, hal itu tidak berlangsung lama, karena dia bisa kembali bekerja untuk kerajaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement