Kamis 07 May 2015 10:12 WIB

Ibu dan Anaknya Lolos dari Penyanderaan karena Pizza

Rep: C07/ Red: Ilham
Pizza Hut
Foto: AP
Pizza Hut

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Cheryl Treadway berhasil menyelamatkan dirinya dan ketiga anaknya setelah disandera oleh kekasihnya, Ethan Nickerson. Penyanderan tersebut digagalkan berkat sebuah pemesanan pizza melalui internet.

Dalam dokumen yang rilis Kepolisian Florida, Treadway disandera bersama tiga anaknya oleh kekasihnya sendiri, Nickerson pada Senin (4/5).

Kejadian berawal saat Nickerson mengambil ponsel Treadway dan menuntut agar ia menemaninya menjemput anak-anak mereka dari sekolah. Treadway tidak sadar kalau Nickerson sudah membawa pisau berukuran besar. Setelah menjemput anak-anak itu, Nickerson langsung mengancam dan menyandera mereka.

Satu keluarga itu pun akhirnya tiba di rumah dengan perasaan mencekam. Ibu dan tiga anaknya itu resmi menjadi sanderaan Nickerson. Namun, Treadway tak pernah kehabisan akal untuk bisa menyelamatkan diri. Ia berusaha meyakinkan Nickerson untuk menggunakan ponselnya dan memesan pizza lewat internet pada toko Pizza Hut langganannya di wilayah Avon Park.

Saat memesan Pizza, Treadway mencantumkan pesan 'Tolong bantu. Hubungi layanan 911 untukku'. Selain itu, dia juga menulis 'Tolong, 911 situasi penyanderaan!'

Chef Alonia Hawk di Pizza Hut kemudian menyadari pesan minta tolong tersebut. "Saya sempat merasa. Saya merasakan takut seperti yang dirasakannya," ujar Hawk, seperti dikutip lama Mashable.com, Kamis (7/5).

Sementara itu, Manager Pizza Hut menyadari bahwa alamat pemesanan itu adalah pelanggan yang sering melakukan pemesanan. Ia akhirnya menghubungi layanan Kepolisian di 911.

Juru runding sandera, Letnan Curtis Ludden dari Highlands County Sheriff menjadi orang yang pertama tiba di tempat kejadian dan mendapati bahwa Treadway sudah berhasil keluar dari rumah dengan salah satu anaknya. Sayangnya, dua anak Treadway masih di dalam rumah bersama Nickerson yang sedang mabuk akibat narkotika.

Tawar menawar antara Nickerson dan Ludden pun dimulai. Pada awalnya, Nickerson menolak untuk membukakan pintu. Namun, juru runding itu berhasil meyakinkannya untuk menyerah. Nickerson pun membuka pintu 20 menit kemudian.

Nickerson akhirnya ditahan dan didakwa penyerangan dengan senjata tanpa niat membunuh. Sementara itu, Treadway serta ketiga anaknya berhasil selamat berkat pemesanan pizza classic dengan topping pepperoni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement