Kamis 07 May 2015 16:30 WIB

Ratusan Korban Nepal Diduga Tertimbun Salju

Relawan BSMI membantu korban gempa di Nepal.
Foto: BSMI
Relawan BSMI membantu korban gempa di Nepal.

REPUBLIKA.CO.ID, KATHMANDU -- Pihak berwenang di Nepal melaporkan lebih dari 300 orang, kebanyakan warga asing, diperkirakan terkubur di lereng pegunungan di Nepal. Mereka diduga tertimbun salju longsor akibat gempa dahsyat bulan lalu.

Petugas penyelamat menarik enam jenazah dari daerah di desa Langtang, 60 kilometer utara Katmandu, pada Rabu (6/5), tetapi upaya pencarian itu terhalang cuaca buruk. Sekitar 100 mayat telah ditemukan di kawasan itu pada Sabtu dan Ahad.

Wakil pengelola wilayah tersebut Gautam Rimal memperkirakan ada 300 orang termasuk 110 orang asing yang tertimbun."Ada bagian-bagian tubuh yang berserakan," katanya.

Pemerintah mengatakan sebanyak 7.759 orang meninggal pada gempa bumi yang terjadi Sabtu (25/4) lalu. Lebih dari 16.000 lainnya cedera. Langtang adalah jalur pendakian yang digemari. Di jalur itu terdapat 55 wisma tamu yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung. Desa tersebut tersapu salju longsor, tetapi tidak diketahui ada berapa orang yang saat itu berada di tempat tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement