Ahad 10 May 2015 15:58 WIB

Unik, Bayi Kembar di Passaic County Memiliki Ayah yang Berbeda

Rep: C26/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bayi kembar (Ilustrasi)
Bayi kembar (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Kasus bayi yang lahir kembar mungkin sudah awam kita dengar. Namun ada kasus aneh yang tidak biasa terjadi di New Jersey, Amerika Serikat bahwa anak kembar yang baru saja lahir diketahui memiliki ayah yang berbeda.

Petugas hukum yang memeriksa kasus tersebut memutuskan bahwa dua bayi yang lahir bersamaan itu memiliki ayah yang berbeda dengan ibu yang sama. Dalam kasus ini, hasil tes DNA membuktikan si kembar asal Passaic County itu memang memiliki ayah yang berbeda

Hakim setempat Sohail Mohammad membuat keputusan setelah menyelidiki kasus tersebut. Sebenarnya mungkin saja kasus tersebut bisa terjadi tapi sangat jarang bagi seorang wanita untuk melahirkan anak kembar dengan ayah yang berbeda.

"Sebelumnya ada dua kasus yang juga memutuskan hal yang sama. Tapi ini sangat jarang," kata Mohammad seperti dilansir dari laman Khaleej Times, Ahad (10/5).

Kasus ini terungkap ketika seorang wanita dari Passaic County mencari ayah dari sang anak untuk memenuhi kebutuhan hidup buah hatinya yang lahir sejak Januari 2013 tersebut.

Bayi kembar yang lahir beda ayah dapat terjadi ketika seorang wanita melakukan hubungan seksual dengan dua orang dalam siklus menstruasi yang sama. Artinya dua dari telurnya dibuahi secara terpisah oleh orang yang berbeda.

Dalam kesaksiannya di pengadilan, si ibu mengakui dirinya berhubungan seks dengan  dua laki-laki dalam rentang sekitar sepekan. Hakim memutuskan dalam kasus bahwa laki-laki harus membiayai hidup anaknya sebesar 28 dolar Amerika per pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement