Kamis 14 May 2015 14:06 WIB

Jumlah Korban Jiwa Gempa Susulan Nepal Bertambah

Gempa di Nepal
Foto: IBTimes
Gempa di Nepal

REPUBLIKA.CO.ID, KATMANDU -- Jumlah korban jiwa akibat gempa bumi susulan yang mengguncang Nepal pada Selasa (12/5) bertambah. Saat ini tercatat, korban ada 96 jiwa dan sebanyak 2.563 lainnya lagi cedera. Hal tersebut diungkapkan kepolisian Nepal pada Kamis (14/5).

Gempa dengan kekuatan 7,5 pada Skala Richter dengan pusat gempa di Kabupaten Dolakha, sekitar 130 kilometer di sebelah timur Ibu Kota Nepal, Kathmandu, merenggut banyak korban jiwa serta kerusakan prasarana.

Kebanyakan gedung yang retak, termasuk rumah, kantor pemerintah dan bangunan sekolah, telah rusak parah akibat guncangan gempa terakhir.  Lebih dari 8.000 orang tewas dalam gempa dengan kekuatan 7,9 pada Skala Richter pada 25 April dan sebanyak 17.000 orang lagi cedera.

Personel Angkatan Darat, Angkatan Polisi Bersenjata dan Polisi Nepal bersama tim pertolongan dari berbagai negara telah dikerahkan bagi operasi pertolongan di Kabupaten Kavre, Sindhupalchowk, Rasuwa dan Nuwakot, yang paling parah diguncang gempa.

Namun tanah longsor yang dipicu oleh gempa bumi tersebut telah menghalangi jalan dan penyaluran bantuan di berbagai wilayah di negara Himalaya itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement