Ahad 24 May 2015 21:29 WIB

Ricuh di Athena, Satu Bus Dibakar Massa

Rep: c 36/ Red: Indah Wulandari
Demonstrasi di Kota Athena, Yunani
Foto: the guardian
Demonstrasi di Kota Athena, Yunani

REPUBLIKA.CO.ID,ATHENA -- Sekitar 40 demonstran melemparkan bom molotov dan batu ke arah polisi anti huru hara di pusat Kota Athena Sabtu (23/5).  Insiden tersebut juga menyebabkan satu bus terbakar.

Dilansir dari voanews, polisi telah menembakkan gas air mata untuk mengontrol massa yang berkonsentrasi di luar Athena Polytechnic University, dekat distrik Exarchia pusat.  Kawasan tersebut dikenal sebagai basis kaum intelektual sayap kiri.

Media setempat melaporkan, insiden dimulai saat massa memaksa bus berhenti Dan memaksa seluruh penumpang turun. Massa tidak memberi alasan pasti terhadap tindakan mereka.

Sebelumnya pada Sabtu (23/5) pagi,  sekitar 200 massa anggota sayap kiri kiri berbaris di kedutaan Jerman di Athena. Mereka menggelar aksi damai untuk mengecam sikap keras Berlin dalam kebijakan pemberian kredit bagi Yunani.

Bulan lalu, demonstran antikemapanan tersebut juga menduduki beberapa gedung fasilitas umum dan memasuki parlemen. Mereka menuntut pembebasan anggota kelompok sayap kiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement