Senin 25 May 2015 20:09 WIB

Tentara Tunisia Tembak Rekan Militer, Tiga tewas

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Aparat berjaga-jaga di semua titik rawan teror, Tunisia
Foto: Dailymail
Aparat berjaga-jaga di semua titik rawan teror, Tunisia

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Seorang tentara Tunisia menembaki rekan-rekannya sendiri sesama tentara di sebuah pangkalan militer di Tunis, Tunisia, Senin (25/5). Insiden ini menewaskan tiga orang tentara.

"Seorang tentara Tunisia menembaki rekan-rekannya di sebuah pangkalan militer di ibukota Tunis yang menewaskan seorang perwira dan dua orang lain sebelum ia akhirnya ditembak mati," kata pihak berwenang Tunisia seperti dilansir dari Reuters.

Belum diketahui pemicu penembakan di pangkalan Bouchoucha tersebut. Tetapi dikhawatirkan ini kelanjutan dari serangat kelompok bersenjata Islam Maret lalu di Museum Nasional Bardo.

Berdasarkan laporan medis setempat, tiga tentara tewas sementara 15 lainnya luka-luka. Rekan-rekan tentara lain yang berada di lokasi akhirnya menembak mati dirinya yang menyerang membabi buta.

Sejak 2011 pemberontakan terhadap otokrat Zine El Abidine Ben Ali terus terjadi. Kekacauan yang semakin buruk terus dialami Tunisia dan negara-negara tetangga. Beberapa kelompok beralih pada Islam garis keras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement