Selasa 26 May 2015 06:03 WIB

Foto Fenomenal, Raja Hutan Diburu Kawanan Kerbau

Red: Ilham
Singa ketakutan di atas pohon karena dikejar kawanan kerbau di Cagar Alam Maasai Mara, Kenya.
Foto: The Mirror
Singa ketakutan di atas pohon karena dikejar kawanan kerbau di Cagar Alam Maasai Mara, Kenya.

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Seorang turis, Charles Comyn (63), berhasil memotret adegan luar biasa saat berkunjung ke Cagar Alam Maasai Mara, Kenya. Dalam foto itu, terlihat seekor singa yang sangat ketakutan dan memeluk batang pohon, sementara di bawahnya ada beberapa kerbau yang menunggunya dengan bringas.

Ya, singa memang dikenal sebagai raja hutan yang berkuasa atas semua hewan lain dari puncak rantai makanan. Tapi, singa ini sedang sial. Ia salah waktu ketika ingin bermain-main dengan kawanan kerbau pada bulan Maret, lalu. Akhirnya, ia harus melompat ke batang pohon untuk menyelamatkan diri.

Charles Comyn adalah seorang mantan tentara. Pada Maret lalu, ia dan istrinya berhasil menyaksikan adegan itu dan mengambil beberapa foto. Saat itu adalah hari terakhir perjalanan mereka ke Maasai Mara.

Comyn mengatakan, awalnya, mereka sedang melihat anak kerbau yang baru lahir dan dijaga oleh induk dan kawanannya. Tiba-tiba, kawanan itu sangat gelisah. "Tiba-tiba, entah dari mana, seekor singa jantan melompat keluar dari tempat persembunyiannya," katanya, seperti dilansir The Mirror, Senin (25/5).

Kawanan kerbau pun kompak menghadang dan mulai mengejarnya. "Tidak butuh waktu lama singa itu bergegas naik pohon, takut akan keselamatannya," kata dia.

Kerbau itu kemudian mengelilingi sang raja hutan di bawah pohon. Mereka bahkan tidak ingin membiarkannya pergi. Ketika singa mencoba perlahan-lahan menyelinap turun, tampak kerbau bergerak dengan keinginan membunuh.

Namun dasar singa. Ia tiba-tiba melompat dari cabang pohon dan berhasil melarikan diri ke dalam semak belukar. "Itu adalah saat dia kesemutan (karena bergelantung), singa tidak bisa bertahan lama, jadi dia harus membuat upaya lain untuk melarikan diri."

Kawanan kerbau sempat mengejar, namun dengan cepat mereka kembali ke bayi kerbau yang baru lahir. Mereka mengelilingi anak kerbau itu karena singa telah melihatnya. "Betapa ajaib, tak terlupakan dan nanti kita pelajari, karena tidak terdengar pernah terjadi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement