Selasa 26 May 2015 07:04 WIB

Taman Bernuansa Islam di Chelsea

Rep: c30/ Red: Damanhuri Zuhri
Taman bisa jadi salah satu tempat mengajak anak bermain.
Foto: .
Taman bisa jadi salah satu tempat mengajak anak bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, CHELSEA -- Sebuah taman bertema tentang Islam dibangun di Chelsea. Taman tersebut mendapatkan penghargaan bergengsi Perak Gilt Medal Inggris Chelsea Flower Show.

“Saya senang mendapat penghargaan ini, dan saya berikan penghargaan ini untuk mereka yang membantu membuat taman ini menjadi indah,” kata Desainer Emrat Kamelia bin Zall dilansir dari laman onislam Selasa (26/5).

Menerima penghargaan dari RHS Chelsi Flower Show merupakan pengalaman yang sebelumnya tidak pernah Zall bayangkan. Zall baru saja kembali dari Dubai, melihat saudara-saudaranya sesama Muslim yang membutuhkan pertolongan.

“Tujuan saya membuat taman ini adalah menjaga sejarah warisan Islam serta menggabungkannya dengan seni dan budaya kekinian,” ujar Zell

The beauty of Islam merupakan tema besar disain taman buatan Zell. Tema tersebut Zell buat untuk menggambarkan taman yang mencerminkan keberagaman kehidupan UEA tanaman.

Karena di taman itu, Zell menghadirkan jeruk, zaitu, ara, pohon delima, dan tanaman seperti kapulaga, lada dan melati, dengan tujuan untuk menyoroti pertumbuhan perdagangan rempah-rempah di Emirates.

Tema The Beauty of Islam juga bertujuan untuk menjembatani budaya islam dan barat melalui penggabungan bahan modern dan klasik pada struktur bangunan, yang terisnpirasi dari orang-orang arab dan muslim.

“Ini adalah proyek Emirat pertama yang langsung juga mendapatkan penghargaan Chelsea Flower Show 2015,”  kata Zell yang saat ini sedang membangun perrumahan di Dubai Al Bariri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement