Selasa 26 May 2015 12:17 WIB

Bunyi Terompet dari Langit Gegerkan Warga Dunia

Salah satu video yang menampakkan adanya suara terdengar seperti terompet dari langit
Salah satu video yang menampakkan adanya suara terdengar seperti terompet dari langit

REPUBLIKA.CO.ID, Suara atau bunyi terompet misterius dari langit telah membuat heboh masyarakat di seluruh dunia hampir 10 tahun belakangan ini. Seperti dikutip Inquisitr, ada lebih dari 150 video yang diunggah di jejaring sosial Youtube terkait fenomena bebunyian aneh yang diambil dari berbagai negara seperti Kanada, Ukraina, Belarusia, Amerika Serikat dan Australia serta yang terakhir di Jerman.

Dalam video yang diunggah pada bulan lalu, terlihat seorang anak yang berdiri tegang di tengah jalan sambil menengadahkan kepalanya ke atas saat bunyi seperti terompet terdengar dari langit. Sejumlah orang mengatakan bebunyian terompet ini membuat mimpi buruk dalam beberapa hari terakhir seperti Aaron Traylor yang merekam bunyi aneh di Montana pada 18 Februari 2012 lalu.

"Saya telah bermimpi buruk sejak saya mengunggah suara aneh yang memekakkan telinga yang terdengar dari langit. Benar-benar mimpi yang sangat buruk," kata Traylor.

Hari dimana Traylor menemukan suara tersebut, ia sedang membawa anak perempuannya berjalan-jalan dengan anjingnya. Saat suara itu terdengar, telingan anjing itu menegang dan anaknya berhenti jalan.

"Saya sudah menelusuri di dunia maya mengenai fenomena suara aneh tersebut. Dan cerita adanya tanda-tanda akhir dunia tiba-tiba muncul di kepala saya. Bagaimana seandainya suara itu memang salah satunya? (tanda akhir jaman)" ujarnya

Hingga saat ini, kemunculan suara diduga terompet berasal dari langit ini masih belum dapat dijelaskan. Tak ada seorang pun yang juga memberikan jawaban dari mana asal suara tersebut. Tapi ada sejumlah teori tentang kemunculan suara tersebut.

Teori-teori ini misalnya suara tersebut disebabkan oleh alam seperti gempa bumi, ledakan metana, gelombang pasang dan pergeseran bukit pasir. Spekulasi lainnya yaitu suara tersebut berasal dari alien, terompet tuhan atau meteor.

Mana teori yang benar? Wallahualam bishawab..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement