Selasa 26 May 2015 12:44 WIB

Gubernur: Texas Darurat Bencana

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Winda Destiana Putri
Banjir di Texas
Foto: twdb.texas.gov
Banjir di Texas

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Gubernur Texas mengumumkan bahwa wilayahnya mengalami darurat bencana.

Sebanyak 24 distriknya telah terendam banjir parah hingga menewaskan dua orang. Selain itu badai tornado, hujan deras dan petir beberapa hari terakhir memaksa ribuan warga mengungsi untuk menyelematkan diri.

Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan pihaknya telah bertindak cepat untuk membantu warganya yang menjadi korban cuaca buruk. "Saya terus berdoa dan memikirkan warga saya yang menderita akibat bencana," ujar Abbott dilansir dari Reuters Selasa (26/5).

Pihaknya juga berterima kasih atas respon yang cepat untuk menyediakan tempat pengungsian, merawat dan kebutuhan bagi pengungsi. Badai diperkirakan meluas dari utara, ke tengah lalu ke timur laut Texas dan Oklahoma selatan.

Badai ini membawa angin yang merusak sekitarnya dan hujan es. Badan layanan Cuaca nasional memperingatkan banjir parah dan tornado akan terjadi di seluruh wilayah saat siang dan sore hari.

Selama sepakan ini cuaca buruk mungkin saja akan terus terjadi. Banjir bandang ini diakibatkan oleh hujan deras terus menerus selama tiga pekan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement