Selasa 26 May 2015 13:45 WIB

Nyasar di Padang Pasir, Kakek Ini Ditemukan Meninggal Dekat Istrinya

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham
Pasangan Manula (Ilustrasi)
Foto: hotelsatbest.com
Pasangan Manula (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Dianna Bedwell (68 tahun) dan Cecil Knutson (79 tahun) ditemukan di padang pasir bagian selatan California pada Senin (25/5), setelah dua pekan menghilang. Bedwell ditemukan dalam keadaan sangat lemah, sementara Knutson telah meninggal.

Selama menghilang, keduanya hanya makan jeruk, sebuah pie, dan minum beberapa gelas air hujan. Mereka ditemukan Ahad sore di dekat kamp Boy Scout, Los Coyotes Indian, sekitar 65 mil dari San Diego.

Letnan sherif Ken Nelson mengatakan, Bedwell tidak bisa mengatakan kapan suaminya meninggal. Namun, sebuah otopsi akan dilakukan. Bedwell mengatakan pada polisi bahwa mereka hendak pergi ke rumah anaknya untuk merayakan hari ibu.

Suami istri ini memutuskan untuk memotong jalan, namun malah tersesat di area keras tersebut. Nelson mengatakan, mobil Hyundai Sonata keluaran 2014 yang dikemudikan Knutson tertutup pohon dan dikelilingi oleh semak sehingga menghalangi pencarian oleh helikopter.

Knutson ditemukan di dekat mobil sementara Bedwell di dalam mobil. ''Ini adalah jalur yang sulit. Kami terkejut mobil seperti itu bisa sampai sana, tempat itu sangat terpencil,'' kata Nelson, dikutip Guardian.

Pasangan yang menderita diabetes ini akhirnya berhasil ditemukan menggunakan perlengkapan pengintaian yang mengikuti jejak mereka ketika meninggalkan Valley View Casino di Valley Center pada 10 Mei lalu. Keluarga melaporkan hilangnya mereka setelah pasangan tidak muncul di rumah anaknya di Palm Spring ataupun di rumah mereka di Fullerton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement