Kamis 28 May 2015 14:35 WIB

Banjir Texas Batalkan 240 Penerbangan

Kendaraan yang terjebak akibat banjir di Texas, Kamis (28/5).
Foto: www.tvnewscheck.com
Kendaraan yang terjebak akibat banjir di Texas, Kamis (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Banjir Texas telah merusak 4.000 bangunan dan menghambat arus transportasi di Houston, kota keempat terpadat di Amerika Serikat.

Sebanyak seribu kendaraan dilaporkan terjebak dalam air yang naik. Jasad korban terakhir di Houston, seorang pria berusia 31 tahun ditemukan di sebelah mobil yang tenggelam.

Badai juga menyebabkan sekitar 240 penerbangan dibatalkan di bandara Dallas dan Houston yang dikenal sebagai bandara sibuk di negeri tersebut. Dinas Cuasa Nasional melakukan pemantauan banjir di beberapa titik di Texas Utara dan Oklahoma.

Warga yang bermukim di dekat bendungan di Dallas juga diungsikan serta disarankan untuk memindahkan ternak ke tempat yang lebih tinggi. Hujan sekitar 28 sentimeter  mengguyur Houston pada Senin (25/5), sedangkan di tempat lain di Austin tercatat tujuh sentimeter.

Dikutip dari CNN, Kamis (28/5), sedikitnya 35 orang tewas dalam lima hari terakhir. Dari jumlah tersebut 15 orang tewas di Texas, 14 di Mekdiko utara dan enam di Oklahoma.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement