Ahad 07 Jun 2015 02:30 WIB

Obama Hadiri Pemakaman Anak Wapres Joe Biden

Rep: c37/ Red: Bilal Ramadhan
Joe Biden
Foto: Reuters
Joe Biden

REPUBLIKA.CO.ID, WILMINGTON -- Presiden Barack Obama dan keluarganya bergabung menjadi tuan rumah acara pemakaman anak Wakil Presiden AS Joe Biden, Beau Biden pada hari Sabtu (6/6). Beau Biden meninggal pekan lalu karena kanker otak pada usia 46 tahun.

Obama dengan suara serak menyampaikan pidato pemakaman yang mengharukan untuk putra dan politisi populer tangan kanannya sendiri, yang menjabat sebagai Jaksa Agung Delaware dan menyelesaikan setahun di Irak sebagai anggota dari Tentara Garda Nasional Delaware.

"Beau Biden adalah pria yang baik. Seorang pria berkarakter. Seorang pria yang mencintai secara mendalam dan dicintai sebagai imbalannya," kata Obama dikutip dari Reuters pada Sabtu (6/6).

Seribu orang memenuhi St Antonius Padua Gereja Katolik di Wilmington untuk misa pemakaman. Beau Biden didiagnosa menderita kanker otak pada bulan Agustus tahun 2013 dan menjalani operasi, radiasi dan kemoterapi. Ia kembali menjalaninya pada musim semi tahun ini.

Kematian Beau Biden, telah menarik berbagai liputan media AS dan curahan simpati untuk wakil presiden. Seperti ayahnya, Beau Biden luar biasa populer di Delaware. Anggota parlemen AS dan beberapa anggota kabinet Obama menghadiri misa pemakaman. Termasuk Mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, dan suaminya, Bill Clinton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement