Senin 08 Jun 2015 17:57 WIB

Kota Malang Hari Ini Macet Total

Rep: C74/ Red: Citra Listya Rini
Salah satu sudut Kota Malang
Foto: Republika/Rakhmawaty
Salah satu sudut Kota Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG  --  Arus lalu lintas di jalan MT Haryono atau di depan kawasan Pasar Terpadu Dinoyo Kota Malang semakin macet setelah dioperasikan mal di kawasan itu.

Begitu pula di depan Balaikota Malang. Karena ada panggung didirikan di tengah jalan. Selain itu banyaknya kendaraan keluar masuk mal memicu kemacetan di wilayah itu.

"Tambah ruwet, banyak pengendara yang motong jalan membuat arus lalu lintas macet," kata warga setempat, Sartanto, Senin (8/6), .

Pantauan di pasar Dinoyo  terjadi kemacetan tepat di depan kawasan Pasar Terpadu Dinoyo. Terjadi antrean kendaraan dari arah timur (Kota Malang) menuju ke barat (Kota Batu). Kemacetan terjadi karena banyak kendaraan dari arah timur memotong jalan untuk masuk ke mal.

Ia mengatakan, seharusnya kendaraan dari timur yang hendak ke mal tidak boleh memutar balik di depan mal. Harus ada pembatas jalan agar pengendera tidak putar balik di depan mal.

"Petugas dari pasar hanya mengatur kendaraan yang masuk mal saja. Tidak melarang kalau ada kendaraan yang putar balik," ujarnya.

Warga lain, Suwandi mengatakan arus lalu lintas di depan Pasar Terpadu Dinoyo bertambah ruwet setelah peresmian pasar itu. Menurutnya, kemacetan di wilayah itu semakin parah. "Mulai pukul 08.00, sudah macet. Kalau tidak ada rekayasa lalu lintas, jalan sini akan lumpuh," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement