Selasa 30 Jun 2015 01:42 WIB

Enam Orang Tergigit Hiu di Pantai Carolina dalam Dua Minggu

Rep: C26/ Red: Indira Rezkisari
Ikan Hiu
Foto: Discovery Channel
Ikan Hiu

REPUBLIKA.CO.ID, CAROLINA -- Seorang remaja laki-laki berusia 18 tahun dilaporkan digigit ikan hiu di Pantai Carolina, Amerika Serikat. Serangan hiu ini sudah terjadi keenam kalinya dalam dua minggu.

Remaja yang tidak disebutkan namanya digigit di kaki kanannya, bokong dan tangan saat berenang. Akibat gigitan tersebut, ia dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi luka parah.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (30/6), ia adalah orang keenam yang diserang oleh hiu di sekitar pantai Carolina utara dalam dua minggu terakhir. Sebelumnya bahkan korban hilang dalam serangan.

Remaja itu diketahui berenang dengan perenang lainnya ketika ia diserang. "Tapi tidak ada orang lain yang juga diserang seperti dirinya," kata salah satu penyelamat.

Anak itu diberi perawatan di tempat kejadian kemudian diterbangkan Sentara Rumah Sakit Umum Norfolk di Virginia. Dilaporkan kondisinya semakin membaik walaupun masih membutuhkan perawatan.

Pada tanggal 14 Juni, hiu menggigit lengan kiri seorang gadis 12 tahun mengakibatkan luka  serius di kakinya. Hanya berselang satu jam sebelumnya seorang remaja 16 tahun juga kehilangan lengan dalam serangan terpisah dua mil sepanjang pantai .

Pihak berwenang mengatakan hiu yang sama kemungkinan menyerang dua anak-anak tersebut. Pada hari Jumat, seorang pria juga digigit di punggungnya dan kaki  saat bermain di surfing dengan anak-anaknya. Korban lainnya seorang anak delapan tahun menderita luka pada salah satu kaki walaupun hanya luka ringan. Sedangkan pada 11 Juni seorang gadis 13 tahun digigit. Luka-lukanya tidak mengancam jiwa, tetapi hiu mengambil potongan besar dari papan seluncurnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement