Rabu 01 Jul 2015 01:51 WIB

Dilarang Selfie Pakai Tongsis di Disneyland

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Agung Sasongko
Tokyo Disneyland
Foto: Rocketnews24
Tokyo Disneyland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walt Disney Co melarang setiap pengunjung membawa tongsis atau tongkat narsis ke dalam arena Disneyland di seluruh dunia. Larangan selfie memakai tongsis berlaku mulai hari ini, 1 Juli 2015.

Juru Bicara Disney Kim Prunty mengatakan, peraturan ini dibuat untuk alasan keamanan. "Kami selalu berusaha untuk menyediakan pengalaman terbaik bagi para pengunjung.  Dan sayangnya selfie stick  (tongsis) telah memunculkan rasa khawatir terhadap keselamatan tamu pengunjung kami," kata Pruntyseperti dikutip dari Reuters, Rabu (1/7).

Sebelumnya, pihak Disney sempat memperbolehkan tongsis dibawa ke dalam taman Disneyland. Namun, tidak boleh dibawa saat menaiki wahana. Akan tetapi, pada kenyataannya ada banyak pengunjung yang melanggar. Tidak sedikit yang tetap mencoba melakukan selfie saat menaiki wahana.

Larangan selfie menggunakan tongsis ini muncul setelah pihak Disney menemukan ada pengunjung yang mencoba selfie memakai tongsis saat menaiki roller coaster.  Para petugas  langsung memberhentikan wahana karena khawatir tongsis itu terjatuh dan bisa melukai pengunjung lainnya.

"Kejadian itu membuat pengunjung lain frustrasi," ujar Prunty. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement