Rabu 01 Jul 2015 22:18 WIB

Bebas MERS, Korsel Genjot Sektor Pariwisata

Pulau Jeju di Korea Selatan
Foto: Dramafever
Pulau Jeju di Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah dinyatakan bebas MERS, Korea Selatan menggenjot promosi pariwisata. Direktur Organisasi Pariwisata Korea (KTO) Jakarta Hyonjae Oh mengatakan Pemerintah Korea Selatan mengadakan berbagai kegiatan promosi pariwisata untuk menarik wisatawan asing kembali berkunjung ke negeri asal K-pop tersebut.

Promosi pariwisata Korsel antara lain membebaskan biaya visa untuk lima negara, yakni Indonesia, Tiongkok, Vietnam, Filipina, dan Kamboja.

"Saat ini kondisi pasar pariwisata Korea sangat buruk karena dilanda MERS, tapi itu sudah berlalu dan kami ingin menarik wisatawan untuk berkunjung kembali," kata dia dalam acara buka puasa bersama di Kedubes Korsel di Jakarta, Rabu (1/7) petang.

Oh mengatakan biaya pembuatan visa di Indonesia untuk kunjungan wisata ke Korsel biasanya sebesar Rp 520 ribu per orang. Namun, mulai 6 Juli hingga akhir September, biaya tersebut digratiskan.

Selain gratis biaya visa, Oh mengatakan KTO juga akan mengundang jurnalis dari beberapa media di Indoensia untuk mengunjungi Korsel pada minggu ke-4 bulan Juli untuk memmpromosikan jika negara tersebut telah aman dari MERS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement