Kamis 02 Jul 2015 14:32 WIB

Gelombang Panas akan Selimuti Eropa Beberapa Hari ke Depan

Pencitraan gelombang panas di AS oleh satelit
Foto: NOAA
Pencitraan gelombang panas di AS oleh satelit

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Eropa diperkirakan diselimuti oleh gelombang panas dalam beberapa hari ke depan dengan temperatur mencapai 40 derajat celsius di beberapa daerah, kata Austrian Central Institute for Meteorology and Geodynamics (ZAMG) pada Rabu (1/7).

Ketika berbicara kepada Kantor Berita Austria, ZAMG menyatakan daerah dengan temperatur tinggi saat ini berkembang di wilayah Eropa. Fenomena itu menghalangi daerah tekanan rendah yang berkumpul dari Atlantik, atau mencegah tekanan tersebut memasuki Eropa Utara.

Akibatnya ialah temperatur dalam negeri akan mencapai 35 derajat celsius pada akhir pekan, dan perkiraan serupa terjadi di Hongaria, Republik Ceko, Polandia dan Slowakia, dilansir Xinhua.

Wilayah Laut Tengah diperkirakan menghadapi temperatur antara 30 dan 35 derajat, sementara wilayah pedalaman Spanyol diperkirakan dilanda gelombang panas sampai lebih dari 40 derajat celsius.

Separuh wilayah hulu Prancis dan Jerman Selatan juga diperkirakan mengalami temperatur tinggi yang berkisar dari 35 sampai 40 derajat celsius. Bagian utara Britania Raya serta sebagian besar Skandinavia akan terbebas dari kondisi panas terburuk, kata ZAMG, dengan temperatur mulai dari 20 sampai 26 Derajat Celsius dalam beberapa hari ke depan. Lembaga tersebut menyatakan kondisi di Benua Eropa diperkirakan tetap seperti itu sampai awal pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement