Jumat 03 Jul 2015 11:47 WIB

Muslim Argentina Berterima Kasih pada Raja Arab Saudi

Rep: c28/ Red: Damanhuri Zuhri
Penguasa Arab Saudi, Raja Salman.
Foto: Reuters
Penguasa Arab Saudi, Raja Salman.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pemerintah Argentina mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi yang menjadi tuan jamaah umrah gratis.

"Mereka bagian dari kelompok yang diundang Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah," kata Duta Besar Argentina untuk Arab Saudi, Jaime Sergio Cerda, seperti dilansir Arabnews, Kamis (02/7).

Jaime Sergio Cerda mengungkapkan, Muslim Argenting diundang Raja Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah.

"Undangan itu hadiah. Semua biaya ditanggung dan peziarah tinggal selama sekitar satu minggu di kota-kota suci Makkah dan Madinah," kata diplomat itu.

Cerda mengatakan, peziarah bersyukur karena mereka kurang mampu untuk membayar perjalanan tersebut. “Kedutaan Besar Arab Saudi di Buenos Aires telah membuat perjanjian dengan Kementerian Urusan Islam, untuk menggratiskan para peziarah Argentina,” katanya menjelaskan.

Lebih lanjut Cerda mengungkapkan kegembiraan Muslim Argentina yang diundang Raja Arab Saudi untuk menunaikan umrah. "Saya bertemu mereka ketika mereka pergi ke Kamar Dagang dan Industri di ibu kota Arab Saudi. Mereka menyatakan kegembiraan bisa datang melakukan umrah,'' ujarnya.

Sergio Cerda mengatakan para peziarah Muslim Argentina ingin datang ke Kerajaan Arab Saudi untuk melakukan umrah jika ada penerbangan langsung antarkedua negara.

“Saat ini, waktu tempuh antara kedua negara selama 20 sampai 21 jam. Hal ini dapat dikurangi sampai 18 jam jika ada penerbangan langsung,” kata Cerda serata menjelaskan dari 40 juta warga Argentina, terdapat sekitar lebih dari 50 ribu Muslim Argentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement