Ahad 05 Jul 2015 05:00 WIB

Sempat Dinyatakan Hilang, Satu Keluarga Inggris Resmi Masuk ISIS

Rep: c36/ Red: Dwi Murdaningsih
Satu keluarga di Inggris menyatakan bergabung dengan ISIS.
Foto: The Independent
Satu keluarga di Inggris menyatakan bergabung dengan ISIS.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON –  Keluarga Manna nasal Luton, Inggris, yang sebelumnya sempat dinyatakan hilang telah mengkonfirmasi bahwa mereka menyatakan diri bergabung kepada Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).  Keluarga tersebut terdiri dari 12 orang.

Dilansir dari The Independent, Sabtu (4/7), keduabelas anggota keluarga yang bergabung adalah Muhammad Abdul Mannan (75) dan istrinya Minera Khatun( 53),  Rajia Khanom ( 21), Mohammed Zayd Hussain (25) Mohammed Toufique Hussain ( 19), Mohammed Abil Kashem Saker  (31), Sheida Khanam (27) Muhammad Saleh Hussain (26), Roshanara Begum (24) serta tiga anak yang berusia antara satu dan 11.

Mereka tidak terlihat sejak 17 Mei lalu.  Sebelumnya, mereka sempat terbang dari Bangladesh ke Inggris pada 10 April.  Pada 11 Mei, keluarga Mannan terbang dari Bangladesh ke Turki.

Kini, mereka menyatakan telah berhasil mencapai Suriah.  Pernyataan yang dirilis atas nama keluarga menyebutkan bahwa keputusan mereka bergabung dengan  ISIS adalah pilihan tepat.

"Jangan terkejut jika kami  mengatakan bahwa tidak satupun dari kami dipaksa melawan kehendak. Sangat keterlaluan pula untuk berpikir bahwa seluruh keluarga bisa diculik dan dibuat bermigrasi,”  tulis keluarga Mannan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement