Ahad 05 Jul 2015 10:19 WIB

ISIS Tembakkan Tiga Roket ke Israel

Rep: Sonia Fitri / Red: Hazliansyah
Militan ISIS berparade di atas tank di Suriah.
Foto: AP Photo
Militan ISIS berparade di atas tank di Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, SINAI -- Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di wilayah Sinai, Mesir mengklaim telah menembakkan tiga roket ke Israel. Serangan berlangsung pada Jumat (3/7) kepada Israel yang dinilai telah menduduki tanah Palestina. 

 ”Tiga roket grad ditembakkan terhadap posisi Yahudi di wilayah Palestina,” kata kelompok tersebut dalam sebuah pernyataan. Kelompok ISIS di Mesir ini sebelumnya merupakan kelompok militan Sinai. Beberapa bulan lalu mereka melakukan sumpah setia kepada ISIS. 

Mengutip Reuters, Ahad (5/7), seorang sumber militer Israel mengonfirmasi laporan Radio terdapat tembakan roket di wilayah terbuka di Sinai. Lokasi jatuhnya roket tepatnya berada di wilayah gurun di perbatasan antara Israel dan Gaza. Tidak terjadi kerusakan maupun korban jiwa.

Sebelumnya, di waktu yang sama ketika ISIS Mesir mengaku menembakkan roket ke wilayah Israel, militer Israel menutup kawasan jalan utama di wilayah selatan yang berbatasan langsung dengan Mesir guna menjaga keamanan. Selain itu, Israel juga menuduh Hamas membantu ISIS di Sinai. Tuduhan tersebut dibantah Hamas.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement