Ahad 05 Jul 2015 23:10 WIB

Wasit Wanita Muslim Arab Pertama di Wimbledon

Rep: C38/ Red: Yudha Manggala P Putra
Aseel Sahin.
Foto: pakistantoday
Aseel Sahin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -– Aseel Saheen asal Kuwait mencatatkan diri sebagai wanita muslim Arab pertama yang menjadi hakim garis di Turnamen Tenis Wimbledoan 2015.

Wanita 41 tahun ini adalah salah satu dari 350 pria dan wanita yang menjadi wasit di Wimbledon. Mayoritas wasit dan hakim garis dalam kejuaraan ini berasal dari Inggris, tetapi sekitar 60 negara dari seluruh dunia diundang untuk ambil bagian.

Shaheen menjadi hakim garis setelah mendaftar dalam sebuah kursus pada tahun 2002. Ia mengaku tidak banyak tahu tentang tenis sebelum masuk kursus itu, Tapi, akhirnya Shaheen mendapat peringkat ketiga dalam kursus.

“Saya terus maju. Ini menjadi tantangan bagi saya karena mereka selalu mencalonkan laki-laki dan mengabaikan saya,” katanya, dilansir dari Pakistan Today, Ahad (5/7).

Saat mendaftar, kepada mereka Shaheen mengatakan bercita-cita menjadi seorang wasit internasional. Ia merasa memiliki kualifikasi dan keterampilan bahasa yang mendukung lantaran kemampuan bahasa Inggrisnya yang memadai. Shaheen kemudian diterima di sekolah itu dan meraih lencana pada tahun 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement