Senin 06 Jul 2015 08:44 WIB

Seorang Kakek Tewas Demi Senyelamatkan Gadis Tenggelam

Rep: C21/ Red: Ilham
Tenggelam (ilustrasi)
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GWYNEDD -- Seorang pria berumur 74 tahun nekat terjun ke laut untuk menyelamatkan dua gadis remaja yang tenggelam di Tywyn, Gwynedd, Sabtu (5/7). Bukannya menolong, kakek itu malah ikut terseret dan tenggelam hingga dinyatakan meninggal.

Pria itu sempat pulih dan sadar di pantai Tywyn setelah dibantu anggota penyelamat dari Aberdovey RNLI Lifeboat. Dia diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter penyelamatan milik penjaga pantai.

Namun nyawanya tak tertolong dan meninggal di perjalanan ke rumah sakit. Selain pria naas itu, gadis-gadis yang ingin diselamatkannya pun ikut dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan.

“Dari apa yang telah saya ketahui, orang itu masih hidup ketika ia diterbangkan dari pantai,” ujar Penjaga Pantai Tywyn, Mark Kendall yang sempat berharap nyawa kakek itu dapat tertolong, seperti dilansir BBC, kemarin.

Konselor pantai Tywyn, Alun Wyn Evans mengaku sangat terkejut mendengar berita tenggelamnya orang-orang itu. Menurut dia, pantai Tywyn terkenal tidak berbahaya. "Sejauh yang saya tahu, ini adalah insiden pertama di pantai Tywyn," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement