Selasa 07 Jul 2015 06:26 WIB

Komik Muslim Kembalikan Citra Positif Islam

Rep: c35/ Red: Indah Wulandari
Azhar Usman yang dikenal sebagai ‘America’s Funniest Muslim dengan  tur komedinya yang bertajuk Allah menciptakan saya dengan sifat lucu
Foto: nydailynews
Azhar Usman yang dikenal sebagai ‘America’s Funniest Muslim dengan tur komedinya yang bertajuk Allah menciptakan saya dengan sifat lucu

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Komik Muslim di Amerika Serikat Dean Obeidallah dan Maysoon Zayid melawan steretip negative pada Islam dengan cara elegan.

Mereka akan menyelenggarakan ‘Muslim Funny Festival’ yang akan menampilkan 10 komik Muslim profesional. Acara berformat seperti stand up comedy itu akan berlangsung selama tiga  hari berurut-turut.

Dalam acara tersebut mereka berusaha untuk meluruskan semua olok-olokan dan fitnah dalam budaya Amerika terhadap Islam. NY DailyNews melansir, festival tersebut sebelumnya sukses digelar di New Jersey  dengan tema Palestina dan Amerika.

“Kami ingin lahir sosok seperti Azhar Usman yang dikenal sebagai ‘America’s Funniest Muslim dengan  tur komedinya yang bertajuk Allah menciptakan saya dengan sifat lucu,” jelas Zayid, Senin (6/7).

Jalur komedi dinilainya lebih ampuh dipakai untuk mengkritik sekaligus memberikan citra positif terhadap umat Muslim di AS. Lantaran mayoritas penduduk AS menyukai acara-acara komik sebagai penghilang kejenuhannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement