Selasa 07 Jul 2015 08:45 WIB

Diterkam Harimau, Tangan Seorang Anak Diamputasi

Rep: c23/ Red: Bilal Ramadhan
Harimau yang lepas dari Kebun Binatang Tbilisi tertangkap kamera.
Foto: www.thejournal.ie
Harimau yang lepas dari Kebun Binatang Tbilisi tertangkap kamera.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Seorang anak berusia dua tahun telah menjadi korban gigitan seekor harimau di sebuah binatang di kota Ya'an, Cina, Senin (6/7). Akibatnya, otot lengan, tepat di dekat siku anak itu, terkoyak dan menyebabkan pendarahan fatal.

Dilansir Mirror.co.uk, anak tersebut dilaporkan menjulurkan tangannya ke dalam kandang harimau bengak putih. Ia mencoba menarik perhatian hewan buas itu. Namun, tiba-tiba harimau menerjang dan menggigit lengannya seketika tepat di bawah siku. Sebagian besar ototnya terkoyak dan darahnya mengucur.

Sang anak pun dengan sigap dilarikan ke rumah sakit rakyat di kota Ya'an untuk mendapat perawatan intensif. Namun, tim dokter yang menanganinya di sana harus memindahkannya ke ruang operasi. Hal ini karena ada bagian lengannya yang harus diamputasi.

Keluarga korban enggan memberikan komentarnya terkait insiden tersebut. Mereka hanya menuntut pihak pengelola kebun binatang untuk memberikan dana kompensasi sebesar 160 ribu euro.

Namun pihak pengelola menolak untuk mengabulkan tuntutan keluarga karena nominalnya terlalu besar. Kasus inipun akhirnya harus diselesaikan di pengadilan untuk menentukan besaran dana kompensasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement