Rabu 29 Jul 2015 13:27 WIB

Siprus,Yunani dan Israel akan Gelar Pertemuan

Rep: c32/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Siprus Nicos Anastasiades
Foto: AP
Presiden Siprus Nicos Anastasiades

REPUBLIKA.CO.ID, NIKOSIA -- Menteri Luar Negeri Siprus menyatakan Yunani dan Israel akan mengadakan pertemuan pada September di sela-sela Sidang Umum PBB di New York. Pertemuan tersebut akan membahas persiapan pertemuan tripartit antara tiga kepala negara tersebut.

Menurut sumber CNA yang dikutip oleh Cyprus Mail, Rabu (29/7), kabar kerja sama trilateral akan dibahas dalam pertemuan antara Presiden Siprus Nicos Anastasiades dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam pertemuan singkatnya di Siprus.

Pertemuan antara Anastasiades dan Netanyahu tersebut merupakan hal yang paling penting dan signifikan. Selain membahas pertemua trilateral, mereka juga membahas keamanan, energi, hubungan Uni Eropa dan Israel, dan masalah daerah.

Selain itu, masih dengan sumber yang asma, diberitahukan Menteri Pertahanan Christoforos Fokaides akan mengunjungi Israel sekitar 2 hingga 4 Agustus untuk membahas masalah kemanan. Sementara itu, Menteri Energi Giorgos Lakkotrypis akan melakukan perjalanan ke Israel pada September.           

Diketahui, pertemuan antara Siprus, Yunani, dan Israel akan diadakan setelah pertemuan para menteri di New York. Tidak menutup kemungkinan, pertemuan tersebut akan digelar di Siprus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement